"Selamat kepada seluruh siswa kelas 12 yang telah menempuh Ujian Nasional. Karena dinyatakan Lulus 100 %

Selasa, 15 Februari 2011

Gerak Jalan Sehat Bersholawat Se Jawa Sumatra di Soerjoalam

Gus Sopan - Padepokan Soerjoalam
Soerjoalam- Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan pada tangal 15 Peruari 2011 / 12 Robiul awal 1432 H di Bumi Soerjoalam  Sembon Ngajum benar-benar meriah dan menghebohkan. Sekitar 5.000 an peserta mengikuti “Gerak Jalan Sehat Bersholawat se - Jawa Sumatra “ dengan hadiah utama Honda Revo , Kulkas, sepeda gunung dan ratusan hadiah door prize dari sponsor pendukung, al : MPM Motor, IM3, Jarum, Intania Cell dll. Sebagaimana tema kegiatan ini, peserta sebagian besar adalah dari Jawa Timur khususnya Ngajum, Malang namun terlihat beberapa peserta dari Sumatra diantaranya  Lampung Tengah sebagaimana yang reporter lihat dari kaos yang dikenakan.
Mobil Patwal - Mengawal Gerak Jalan


Route gerak jalan sehat bersholawat ini adalah dari depan rumah Gus Sopan ke Selatan naik tanjakan menuju jalan raya Tumpangrejo ke arah pasar Tumpangrejo belok kanan kira-kira menempuh jarak 3 km. Namun bagi peserta, karena jalanan yang dilalui banyak tanjakan, peserta harus mengeluarkan tenaga 2 kali lipatnya. Dan sampai berita ini diturunkan, pembagian hadiah utama belum diketahui.

Hadiah Gerak Jalan
Menurut penuturan Penasehat panitia, yaitu Gus Sopan, maksud dan tujuan kegiatan gerak jalan sehat bersholawat ini adalah selain merayakan dan memperingati sejarah Maulid Nabi ( mulai lahir, hijrah hingga wafat-Nya) juga untuk mempersatukan umat manusia dari segala kalangan terutama umat Islam.    

Kegiatan ini menurut rencana akan ditutup dengan pengajian akbar yang dengan penceramah Gus Ipul ( Wakil Gubernur Jawa Timur ) didampingi  H. Rendra Kresna ( Bupati malang ).

0 komentar:

 
Powered By Blogger
Powered By Blogger
Powered By Blogger

Great Morning ©  Copyright by SMP-SMA SOERJO ALAM | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks